Hujan dan Lelaki Tua di Tepian Business Park

Sudah lewat dua jam aku duduk menunggu di kursi antrean. Banyak sekali orang dewasa berlalu lalang di Business Park, beberapa di antara menggandeng anak-anak.

Langit abu-abu di atas sana perlahan mulai menggelap, menandakan sebentar lagi akan turun hujan untuk menina-bobokan debu-debu liar jalanan kota agar tak terbang bebas.

Aku mengeluarkan hp dari saku jaket aku kenakan, masuk ke play story, lalu mendownload apalikasi Ludo King untuk menghilangkan kejenuhan. Temanku, Endah sudah sangat tidak sabar ingin segera memainkan.

Angin semakin kuat bertiup, sesekali menjatuhkan spanduk yang ada di samping kami. Di tengah keseruan bermain ludo, tak jarang kami spontan mengeluarkan tawa yang membuat orang sekitar terganggu, tapi apa daya terkadang kami tak kuat menahan tawa.

Di depan kami tampak seorang lelaki paruh baya dengan setelan rompi hijau, yang sedari tadi mondar-mandir terlihat sangat sibuk jika ada kendaraan yang masuk atau keluar dari area Business Park. Sesekali aku melihatnya berjabat tangan sambil menyunggingkan senyum pada supir-supir pengendara mobil yang hendak keluar dari Business Park itu.

Bahkan aku aku juga kadang tak sengaja melihatnya menyapa beberapa pengendara roda dua yang menyimpan motor-motor mereka di area parkir Business Park dengan logat khas bahasa Jawanya yang tak ku mengerti.

Dari raut wajah dan senyumannya ketika menyapa para pengendara, membuat dia terlihat sangat menikmati pekerjaannya. Sampai rela tetap bekerja meski hujan telah turun ke bumi demi menjaga kelancanraan kendaraan-kendaraan yang berlalu-lalang keluar area. Aku jadi teringat dengan tulisan Boy Candra dalam wattpadnya yang berjudul ‘Hidup’. Katanya “pekerjaan yang paling keren adalah pekerjaan yang di kerjakan dengan ikhlas”

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman;

وَقُلِ اعْمَلُوْا فَسَيَرَى اللّٰهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُوْلُهٗ وَا لْمُؤْمِنُوْنَ ۗ وَسَتُرَدُّوْنَ اِلٰى عٰلِمِ الْغَيْبِ وَا لشَّهَا دَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ۚ 

“Dan katakanlah, Bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu, begitu juga Rasul-Nya dan orang-orang mukmin, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”
(QS. At-Taubah 9: Ayat 105)

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s